News || Seiring berjalannya waktu, kebutuhan anda dalam kehidupan
sehari-hari akan terus meningkat. Bahkan sampai-sampai pengeluaran anda menjadi
tidak terkendali. Hingga pada suatu hari terjadi hal-hal yang tidak anda
inginkan, misalnya kecelakaan. Dan di saat itu terjadi, keuangan anda tidak
cukup untuk menutupi hal tersebut. Maka dari itu, kita membutuhkan suatu
perencanaan keuangan agar keuangan kita bisa menjadi lebih teratur dan lebih
efisien dalam penggunaannya.
Asuransi adalah jalan keluar untuk segala masalah
perencanaan keuangan anda. Asuransi adalah perlindungan finansial untuk jiwa,
properti, kesehatan, dan lain sebagainya yang akan mendapatkan ganti rugi dari
pihak penyedia layanan jasa asuransi untuk kejadian hal-hal yang tidak terduga
seperti kematian, kecelakaan, kerusakan, dan lain sebagainya.
Salah satu penyedia layanan jasa asuransi itu adalah Sun
Life Financial. Sun Life Financial merupakan perusahaan penyedia layanan jasa
keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk proteksi,
serta pelayanan nasabah baik individu maupun korporasi. Sun Life Financial dan
mitranya telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, yaitu
Amerika Serikat, Australia, Bermuda, Cina, Filipina, Hong Kong, India, Inggris,
Irlandia, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Negara kita tercinta yaitu
Indonesia. Pada tanggal 31 Maret 2016, grup Sun Life Financial memiliki asset
kelolaan sebesar CDN861 miliar. Jika penasaran selengkapnya silakan kunjungi www.sunlife.co.id.
Menurut data yang dilansir oleh Otoritas Jasa Keuangan dalam
seminar Insurance Outlook 2016, dalam hal berasuransi minat masyarakat
Indonesia masih tergolong rendah. Melihat hal ini, Sun Life Financial tergerak
untuk membuat komitmen membangun Indonesia kea rah yang lebih baik. Untuk
merealisasikan komitmen itu, Sun Life Financial Indonesia menyelenggarakan
rangkaian pameran dan seminar literasi keuangan ke berbagai kota besar di
Indonesia agar masyarakat sadar akan pentingnya merencanakan keuangan masa
depan sejak dini. Rangkaian pameran dan seminar tersebut bertujuan mengusung
kampanye “Indonesia #Lebih Baik”. Pameran dan seminar ini akan mengedukasi dan
menambah minat kita mengenai asuransi, investasi, dan kewirausahaan.
Pada tanggal 14-16 Oktober 2016, Sun Life Financial Indonesia
menyelenggarakan pameran dan seminar literasi keuangan untuk para blogger
di Solo tepatnya Café Double Decker Solo
Jalan Ir. Soekarno, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Pada acara seminar
tersebut Sun Life Financial Indonesia mendatangkan dua narasumber bergengsi,
yaitu IR Donna Imelda, seorang Lecturer, Travel Writer, dan co-founder
Indonesia Corners, dan dilanjutkan dengan Kristian Nico, seorang wirausahawan
yang memiliki semangat membangun Indonesia #LebihBaik lewat www.sablon.info. Dalam acara seminar yang
diadakan Sun Life Financial Indonesia, mereka berbagi ilmu dan pengalaman
mereka seputar perencanaan keuangan dan kewirausahaan kepada para blogger.
Sebelum kedua pengisi acara utama tampil, diawali oleh sambutan
hangat dari pak Caiser yang menjelaskan mengapa Sun Life mau repot-repot
mengadakan acara sebesar ini untuk Indonesia #LebihBaik. Diteruskan sambutan yang tidak kalah hangatnya dari Ahmad Emir Farabi atau biasa dipanggil mas Fabi, beliau mengulas sedikit tentang apa itu Bright Advisor dan apa yang dapat kita manfaatkan dengan itu. Lalu barulah diisi
oleh sang maestro, yaitu pengisi utama.
Donna Imelda berbicara tentang bagaimana beliau harus mengatur
keuangan untuk kebutuhan sehari-harinya serta keluarganya dan untuk rencana traveling-nya.
Beliau juga bercerita bagaimana beliau menjadi travel writer yang semula beliau
hanya senang traveling dan kemudian menuliskannya di blog miliknya. Bu
Donna juga berbicara mengenai tips-tips yang dapat dilakukan saat melakukan traveling.
Juga bu Donna menyampaikan tentang “Indonesia Corners”, yaitu jaringan travel
blog Indonesia yang memiliki misi memberikan informasi tentang wisata alam,
keberagaman adat, dan kearifan lokal Indonesia ke hadapan dunia. Dalam
presentasi beliau, beliau selalu menyelipkan beberapa motivasi yang sangat
membangun untuk kita serta yang kita harus terapkan dalam sehari-hari.
Setelah presentasi bu Donna usai, dilanjutkan dengan jeda istirahat
beberapa menit untuk merileksasi diri sejenak. Dengan ditemani sedapnya
hidangan yang telah disajikan oleh pihak Sun Life Financial Indonesia dari Café
Double Decker tentunya dapat merefresh pikiran dan tenaga.
Setelah jeda istirahat selesai, dilanjutkan presentasi dari
Kristian Nico. Pak Nico berbagi mengenai bagaimana beliau harus mengatur keuangan
untuk perusahaan dan kebutuhan pokoknya dengan beliau menyampaikannya
menggunakan logat yang terkesan menghibur tetapi komunikatif. Pak Nico juga bebagi
tentang apa-apa saja yang harus dilakukan seseorang untuk memulai usahanya dan
menjadi wirausahawan yang baik. Beliau juga bercerita bagaimana pengalamannya
saat menjadi pemimpin suatu perusahaan, perjalanan naik-turun hidupnya, dan
saat dia berada di luar negeri.
Nah, pasti penasaran kan bagaimana bu Donna dan pak Nico
bisa mengatur keuangan mereka sehingga bisa menjadi sedemikian rupa?
Jawabannya, bu Donna dan pak Nico menggunakan portal online
yang dikembangkan oleh Sun Life yang diberi nama “Bright Advisor”. Bright
Advisor adalah sebuah portal online sebagai media penyedia informasi
seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, invesetasi, dan perencanaan
keuangan. Dengan menggunakan Bright Advisor, Sun Life akan memerikan
informasi dan menjawab pertanyaan dengan cermat dan bahasa yang komunikatif
kepada masyarakat. Untuk penggunaan Bright Advisor, para pengguna tidak
perlu harus menjadi nasabah Sun Life terlebih dahulu dan tidak dipungut biaya
sama sekali atau gratis. Anda dapat mengakses Bright Advisor melalui www.brightadvisor.co.id.
Elin Waty (Presiden Direktur Sun Life Financial
Indonesia) menyatakan, “Sun Life percaya bahwa akses yang mudah dalam
mendapatkan informasi seputar asuransi dan investasi akan membantu dan
mempercepat masyarakat untuk berkembang secara ekonomi maupun social. Sehingga
hal tersebut dapat mewujudkan Indonesia yang #LebihBaik.”
Setelah kedua pengisi acara menyampaikan presentasi mereka, dibuka sesi tanya jawab dari peserta kepada para pengisi acara mengenai keganjelan hati mereka mengenai Sun Life Financial. Ada yang bertanya mengenai fasilitas-fasilitas apa saja yang ada di Sun Life Financial, ada yang bertanya tentang memilih asuransi yang baik, dan ada juga yang bertanya mengenai pengalaman peserta saat dengan penyedia jasa asuransi yang lain.
Hingga di penghujung acara seminar di Solo, juga ada pembagian hadiah kepada tiga pertanyaan terbaik dan tiga pemenang kompetisi live tweet terbaik.
Kembali berbicara tentang Sun Life Financial, ternyata Sun
Life Financial telah meraih banyak penghargaan bergengsi. Yuk kita simak…
1.
Meraih predikat “Sangat
Bagus” untuk produk Unit Link dari Majalah Infobank dalam “Infobank Unit
Linked Awards 2016”. Penghargaan ini diberikan kepada Sun Life Financial
Indonesia untuk produk unit link berikut:
·
Salam Balanced Fund untuk
kategori Campuran unit link 5 tahun
·
Salam Balanced Fund untuk
kategori Campuran unit link 3 tahun
·
Brilliance Xtra Progressive
untuk kategori Campuran unit link 3 tahun
·
Brilliance Xtra Progressive
untuk kategori Campuran unit link 1 tahun
·
Maxi Fund 1 untuk kategori
Saham unit link 1 tahun
2.
“Excellent Service
Experience Award 2016” dari Carre CCSL (Center for Customer Satisfaction
& Loyalty)
3.
Meraih penghargaan CSR
untuk kategori kesehatan dan pendidikan dari Koran Sindo
4.
Meraih predikat “Excellent”
untuk penghargaan Customer Service Email Centres kategori Industri Asuransi
Kesehatan dan Jiwa dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty
Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016”
5.
Meraih predikat “Excellent”
untuk penghargaan Call Centres untuk kategori Industri Asuransi Kesehatan dan
Jiwa dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam
penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016”
6.
“Penyelenggara Asuransi
Jiwa Syariah Terbaik di Indonesia 2016” dari Global Banking and Finance
Review Awards
7.
Meraih “HR Asia Best
Companies to Work for in Asia 2015”. Para juri HR Asia Best Companies to
Work for in Asia Awards terdiri dari para pakar industry, akademisi, jurnalis,
dan perwakilan pemerintah
8.
Meraih “Bronze Award”
dalam ajang bergengsi The 8th Annual Global CSR Awards 2016 untuk
kategori “Excellence in Provision of Literacy & Education Award untuk
Perusahaan dengan Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD 1 Miliar.”
Nah, itu adalah pemaparan singkat tentang Sun Life
Financial. Yang intinya adalah Sun Life Financial ingin menjadikan masyarakat
Indonesia menjadi #LebihBaik dengan mengadakan acara-acara kampanye untuk
membangun kesadaran masyarakat pentingnya rencana masa depan yang lebih indah,
lebih cerah, dan pastinya #LebihBaik.
ConversionConversion EmoticonEmoticon